Rabu, 20 Agustus 2014

Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi 2014

   
   
         Di awal sebelum kita mengikuti PESMABA kita harus mengikuti APLIKOM atau PATI selama 1 minggu dan di shift yang sudah di tentukan oleh panitia. PATI sangat berpengaruh buat wisuda atau pun buat TA nanti karna nilainya berpengaruh. jadi kita seharusnya mengikutinya sesuai dengan kartu biru yang setiap datang ke pelatihan akan di Absen dan di periksa apa aja yg sudah dikerjakan. PATI? Apa itu PATI? PATI adalah kependekan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Saya mendapatkan shift 3 yaitu jam 10.30-1210 pada tanggal 18-23 Agustus 2014 di Lab komputer eko A. Saya adalah mahasiswi gelombang 2. Jadi sebelum pelatihan saya bertanya kepada mahasiswa gelombang 1 atau teman teman yang di gelombang 2 yang sudah mengikutinya. Dan tentu saja saya belum pernah kenal mereka sebelumnya :) yang difikiran saya, "tugasnya banyak enggak ya?" "bikin bosen apa enggak?" jawaban mereka semuanya adalah PATI itu menyenangkan. Kita bisa tau apa yang sebelumnya kita belum tahu. Kita diajarkan tentang mengakses blog, email, ms word, g-mail. cara cara bagaimana mencari doc di google, bagaimana cara nya KRS dan Hotspot di UMM, juga masih banyak lagi.






      Selama saya mengikuti PATI ini saya merasakan apa yang mereka rasakan. Benar sekali, bisa menambah ilmu kita tentang informasi dan komunikasi yang kita tidak tahu. Saya juga bisa tahu bagaimana sistem perkuliahan di UMM. Tentor yang mengajar pun senantiasa membantu apabila kita kesulitan. mbak-mbaknya juga pada baik-baik ga mengeluh karna direpotkan oleh kami mahasiswa mahasiswi yang belum tau dan senantiasa memberitahu kepada kami.

     Selain itu, kita juga bisa menambah teman dari yang satu jurusan maupun tidak. dan menambah pengalaman, mereka juga senantiasa memberitau atau mengingatkan akan kesalahan yang sudah diterangkan oleh Tentor . Dan di setiap akhir pertemuan kita mendapat tugas dari sini. Untuk mendapatkan nilai yang baik, sebaiknya kita dapat memaksimalkan diri untuk mengerjakannya.Selain itu kurangi persentase tidak ikut PATI, apabila mengerjakan evaluasi jangan di jam jam banyak orang mengakses, saya biasanya mengerjakan saat pagi semisal jam 7.30 -10.30 atau siang hari, allhamdulillah saya mengerjakannya dengan lancar. dan apabila ada yang kurang jelas jangan malu bertanya pada tentornya :) untuk bertanya dikasih nomer telephone atau HP mbak-mbak Tentor yang senantiasa menjawab apa yang kita tidak ketahui.
di tugas tersebut atau biasa disebut evaluasi, kita mendapati 3 evaluasi yaitu, evaluasi 1, evaluasi 2, dan evaluasi 3. disetiap tingkatannya kita seperti bermain game yang meningkati level di eva 1 kita mendapatkan 51 soal dengan waktu 50 menit di eva 2 kita mendapatkan penambahan soal yaitu, 60 dengan waktu yang sama 50 menit di eva 3 75 soal dengan waktu yang sama yaitu 50 menit. jadi sebaiknya kita membaca dulu di modul atau mencari informasi tentang apa yang akan di ujiakan di dalam evaluasi tesebut.
di akhir pelatihan kita akan mendapatkan SERTIFIKAT yang akan mempengaruhi nilai di kedepannya. sekian penjelasan dan informasi saya tengan PATI kalo ada salah kata atau ucapan mohon maaf, wassalammualaikum Wr.Wb......

0 komentar:

Posting Komentar